-->

Akhir Juli, Pengumuman Pembukaan Lowongan CPNS


jadwal pengumuman cpns

Pemerintah akan membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil atau CPNS baru tahun ini. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur mengatakan penerimaan CPNS akan diumumkan setelah adanya penetapan formasi.

"Penetapan sekitar 1-2 minggu lagi, kemudian baru diumumkan penerimaan CPNS," kata Asman di Kementerian Sekretaris Negara, Jakarta, Jumat, 13 Juli 2018.

Asman mengatakan, jumlah PNS yang akan direkrut sekitar 220-250 ribu orang. Namun, ia enggan mengungkapkan gambaran formasinya karena butuh waktu untuk melakukan finalisasi. Kementeriannya bersama Badan Kepegawaian Nasional (BKN) masih memperhitungkan sejumlah faktor, seperti jumlah pegawai yang akan pensiun tahun ini dan belanja pegawai di pemerintah pusat dan daerah.

Menurut Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Mohammad Ridwan, penerimaan CPNS 2018 kemungkinan akan diumumkan pada akhir Juli 2018. Ridwan mengatakan dari total jumlah penerimaan CPNS, formasi yang paling dibutuhkan adalah tenaga pendidik atau guru sekitar 100 ribu orang.

Selain tenaga pendidik, formasi lain yang diutamakan ialah tenaga kesehatan, seperti dokter, bidan, dan perawat. "Ini untuk mengisi sesuai dengan arah nawacita Pak Jokowi (Presiden Joko Widodo), terutama daerah terluar, tertinggal, dan terbelakang," ujar Ridwan.

Ridwan mengungkapkan, penerimaan CPNS tahun ini juga menambah formasi afirmatif. Jika sebelumnya dibuka jalur prioritas bagi penyandang disabilitas, lulusan cum laude, dan putra-putri Papua, kini pemerintah membuka kesempatan bagi diaspora dan atlet berprestasi taraf dunia.

Sumber : https://bisnis.tempo.co/read/1105443/lowongan-cpns-2018-dibuka-lagi-formasi-diumumkan-akhir-juli

0 Response to "Akhir Juli, Pengumuman Pembukaan Lowongan CPNS "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel